Membuat Patung Burung Menabjubkan Dari Kepingan CD

Compact Disc atau sering disebut CD merupakan media penyimpanan yang mulai ditinggalkan oleh manusia. CD memasuki era kejayaan pada tahun 2001n sebelum berkembangnya flash disk dan pemutar musik seperti yang sekarang ini. Kapasitas CD yang hanya sekitar 800 MB hanya mampu memuat 8-10 judul video. Tak heran jika kita mempunyai ratusan hingga ribuan keping VCD atau CD dirumah kita, dan saat ini naibnya menjadi sebuah “sampah” berkat adanya flash disk dan media penyimpanan lain.

teknologi, lingkungan, patung dari cd,cara membuat patung dari cd
Lantas mau kita apakan ratusan keping CD tersebut ? yang rata-rata file di dalamnya sudah rusak karena sifat CD yang rentan terhadap cuaca. Anda bisa saja membuat barang seni dengan CD bekas tersebut. Seperti yang dilakukan oleh seorang seniman bernama Sean Avery. Dia membuat kerajinan tangan yang berasal dari kepingan CD bekas yang sudah tidak terpakai lagi. Dari kepingan CD utuh tersebut kemudian dipotong kecil kecil dan dirangkai menjadi sebuah patung yang mengagumkan. Sean Avery membuat berbagai jenis patung burung dengan menggunakan potongan tersebut. Bahan yang dibutuhkan juga dapat kita jumpai di sekitar kita, hanya memerlukan kawat dan lem sebagai rangkanya.
teknologi, lingkungan, patung dari cd,cara membuat patung dari cd
Tertarik untuk mencoba berkreasi dengan CD bekas? tentu akan bermanfaat, selain dapat mengurangi sampah yang dihasilkan dari kepingan CD, bisa jadi kreatifitas ini dihargai secara mahal. Langkah-langkah pembuatannya:
  • Siapkan model patung yang akan dibuat
  • Buat rangka dari kawat (sesuai model) dan balut dengan kertas bubuhkan lem
  • Potong kepingan CD menjadi bagian-bagian kecil sesuai kebutuhan
  • tempelkan potongan tersebut sesuai pola, atau model
  • Tambahkan beberapa variasi misal mata, paruh dsb.
teknologi, lingkungan, patung dari cd,cara membuat patung dari cd
Diterbitkan di Unik

Tinggalkan komentar